Pages

Mari Berkreasi Ilmu' Blog ini berisikan berbagai informasi - informasi terkini, Lowongan kerja, sejarah, Ilmu pengetahuan dan hasil pertandingan sepak bola , Motor Baru , GadGet , Teknologi,Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah , Learn SEO . . Semoga Dapat Bermanfaaat ! ! ! !

Minggu, 27 Februari 2011

0 Kursi Terbang



Ada kabar baik bagi Anda yang menggunakan kursi roda. Kini kursi roda tidak hanya dapat dijalankan menggunakan roda saja tapi sudah bisa terbang. Wow!
Departemen rehabilitasi Tsunesuke Furuta di Universitas Kobe Gakuin, Jepang, telah merancang sebuah kursi terbang yang diperuntukkan bagi orang tua dan bagi orang -orang yang memiliki masalah kesehatan sehingga tidak dapat berjalan secara normal.

Terinspirasi oleh sebuah gang, kursi terbang ini terbuat dari bantalan udara seperti hovercraft, didukung oleh jet bergerak lambat dengan konsep udara yang ditampung di dalam lingkaran karet sehingga bisa membuat kursi ini melayang. Kursi ini juga bisa mengangkat beban, bergerak ke belakang dan juga ke depan, dan dapat merubah posisi dengan mudah, kata desainernya.
Sayangnya, sampai saat ini kursi tersebut hanya bisa melayang-layang beberapa inchi dari tanah, namun akan mengalami sedikit macet bila tersandung karpet ataupun tikar. Kursi dapat dipasang dengan kursi mirip kursi mobil, atau dengan bantal zabuton tradisional Jepang. Kalau dilihat-lihat kursi ini justru lebih mirip karpet terbang.
Sampai saat ini tim Furuta masih bekerja melakukan eksperimen terhadap kursi terbang ini, mereka juga sedang mencari dana tambahan untuk bisa mendanai riset ini sehingga kursi tersebut benar-benar akan dapat diproduksi lebih banyak lagi nantinya.

0 komentar:

Poskan Komentar