Pages

Mari Berkreasi Ilmu' Blog ini berisikan berbagai informasi - informasi terkini, Lowongan kerja, sejarah, Ilmu pengetahuan dan hasil pertandingan sepak bola , Motor Baru , GadGet , Teknologi,Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah , Learn SEO . . Semoga Dapat Bermanfaaat ! ! ! !

Sabtu, 26 Februari 2011

0 Pengguna Skype Mencapai 30 juta


 

Seandainya ada orang yang mempertanyakan tentang keberadaan Skype akan segera menurun dalam waktu dekat, maka jawabannya tentu saja tidak. Dan bahkan semakin lama popularitasnya akan semakin melambung dan dapat dipastikan tidak akan menurun walau apapun yang terjadi. Hal ini sangat beralasan, terutama karena layanan tersebut baru saja menghujamkan tonggak sejarah baru dengan record pencapaian hampir mendekati 30 juta pengguna yang terkoneksi secara bersamaan.

Kenaikan para pengguna platform VoIP (Voice over IP) dirasa telah terjadi mulai bulan November 2010 silam yang merupakan bulan ketika terjadi ambang 25 juta disahkan, kemudian diikuti dengan 27 juta pengguna yang terkoneksi secara serentak selama bulan Januari 2011. Dan barulah memasuki tanggal 21 Februari 2011, pengguna yang terkoneksi secara serentak dalam layanan ini ternyata diluar dugaan telah mencapai 29.527.474 orang.
Dengan jumlah sebesar itu telah menunjukkan peningkatan 4,3% tertinggi yang tercatat pada bulan sebelumnya. Hal ini tentunya juga merupakan tanda yang menunjukkan eksistensi Skype yang akan terus tumbuh dan berkembang di masa-masa yang akan datang sekaligus juga telah mematahkan banyak spekulasi buruk yang selama ini menghantui.
Kenaikan popularitas Skype yang signifikan ini, salah satu alasannya adalah karena adanya peningkatan ketertarikan para pengguna di seluruh dunia menggunakan layanan video call pada perangkat smartphone yang mendukung Skype. Dalam hal ini para pengguna dapat melakukan panggilan secara gratis dan tidak perlu mengeluarkan sepeserpun hanya untuk melakukan panggilan.
Berimbas dari keberhasilan Skype tersebut, rasanya tak heran kalau kini beberapa perusahaan lainnya yang menggeluti platform VoIP ini juga telah tergiur untuk mengikuti jejak kesuksesan Skype. Dan bahkan telah ada pula yang meluncurkan layanan miliknya sendiri.
Semenbtara para perusahaan pesaing baru mulai banyak bermunculan untuk menantang Skype sebagai pemimpin VoIP, para pengguna di seluruh dunia tampaknya masih merasa asyik menikmati obrolan mereka melalui fasilitas video call yang terlepas dari  keberadaan lokasi ataupun perangkat yang mereka gunakan untuk terhubung ke layanan Skype. Dan yang pasti, sejauh ini tampaknya tak ada seorangpun yang akan terkejut dengan adanya kesuksesan yang telah diraih Skype ini selama hal tersebut tidak akan menyebabkan ketegangan pada server dan menyebabkan pemadaman lainnya seperti yang terjadi pada bulan Desember 2010 yang lalu. Ya,…semoga saja tidak.

0 komentar:

Poskan Komentar