Pages

Mari Berkreasi Ilmu' Blog ini berisikan berbagai informasi - informasi terkini, Lowongan kerja, sejarah, Ilmu pengetahuan dan hasil pertandingan sepak bola , Motor Baru , GadGet , Teknologi,Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah , Learn SEO . . Semoga Dapat Bermanfaaat ! ! ! !

Sabtu, 29 Januari 2011

0 Tren Modifikasi Motor di 2011

Gambar 
Jakarta - Beberapa saat lagi tahun akan berganti. Kira-kira bagaimana perkembangan modifikasi motor tahun depan ya?

Banyak prediksi bergulir. Seperti diungkapkan modifikator Topo Goedel Atmodjo, untuk tahun 2011 dirinya memprediksikan motor-motor akan lebih bergaya minimalis serta memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dan cenderung tidak mau menghilangkan bentuk asli dari motor tersebut.

"Arah ini juga dilihat dari pemerintah yang sudah membolehkan motor berkapasitas mesin besar  hadir di Indonesia. Selain itu, ini juga dikarenakan pengguna kendaraan beroda dua sudah mulai merasakan kejenuhan untuk memodifikasikan kendaraannya," ujarnya.

Sehingga para produsen merespons baik untuk memproduksi yang lebih mengarah ke safety, fungsional, dan tentu lebih bervariasi tetapi tidak ingin menghilangkan jiwa sportnya.

Modifikasi pada motor Batangan atau motor sport masih akan didominasi oleh penggunaan fairing seperti motor Sport GP atau Super Bike.

"Kalau untuk motor batangan atau yang bertipe Sport, masih akan didominasi pada penggunaan fairing layaknya motor GP atau Super Bike. Serta ada penambahan pada kaki-kaki seperti penambahan pada pelek dan suspensi seperti yang tadinya menggunakan mono schock menjadi double shock," ujarnya.

Motor yang bertipe adventure atau bergaya trail akan lebih banyak digemari lagi. Karena untuk motor yang bergaya seperti ini tidak akan ada matinya dan selalu abadi. "Ini juga dilihat dari anime masyarakat yang masih menikmati motor-motor yang bergaya motor trail," ujarnya.

Sedangkan untuk motor bebek, Topo memprediksi gayanya akan lebih mengarah ke Racing Look. Karena mereka tidak akan lepas dengan motor yang bergaya motor balap atau racing, dan akan lebih mengarah ke bentuk futuristik.

"Selain itu kemungkinan juga untuk pasar bebek, akan lebih banyak digemari lagi," ujarnya.

Sementara untuk pasar motor transmisi otomatis, menurutnya akan mengalami pergeseran dengan sedikit sekali perubahan pada motor transmisi otomatis.

"Ini dikarenakan motor matik sudah banyak bentuk dan varian. Sehingga motor matik tidak mau menghilangkan ciri khas dari motor matik itu sendiri. Ini dilihat dari perubahan tiap tahunnya yang tidak banyak mengalami perubahan. Selain itu menurut saya masyarakat akan mengalami kebosanan pada motor matik," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar