Pages

Mari Berkreasi Ilmu' Blog ini berisikan berbagai informasi - informasi terkini, Lowongan kerja, sejarah, Ilmu pengetahuan dan hasil pertandingan sepak bola , Motor Baru , GadGet , Teknologi,Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah , Learn SEO . . Semoga Dapat Bermanfaaat ! ! ! !

Sabtu, 11 Desember 2010

0 Sharp Akan Meluncurkan Ebook Reader Tahun Ini

Perusahaan Sharp Jepang berencana untuk memasuki pasar e-book reader yang semakin kompetitif pada akhir tahun 2010 ini dengan perangkat ebook reader baru yang dapat membaca format file e-publishing baru dari Sharp sendiri.
Sharp ini akan meluncurkan  e-book reader di Jepang sebelum akhir tahun dan juga akan melakukan peluncuran di luar Jepang. Perangkat ebook reader, yang detail spesifikasinya belum dirinci oleh perusahaan Sharp, kemungkinan akan memasuki AS setelah Jepang dan Sharp mengatakan pihaknya sudah memulai pembicaraan dengan Verizon Wireless.

Ebook mulai mendapatkan porsi di pasar berkat keberhasilan perangkat seperti Amazon.com Kindle, Sony Reader dan iPad Apple. Harga Kindle baru-baru ini dipotong yang meningkatkan tiga kali lipat penjualan perangkat dan Amazon.com mengatakan pada hari Senin bahwa perusahaan tersebut sekarang menjual lebih banyak ebook Kindle dari buku hardcover.
Namun, meskipun semakin populernya, pasar tetap terbagi antara beberapa format file penerbitan elektronik. Amazon.com Kindle menggunakan format proprietary dan tidak kompatibel dengan format ePub yang umumnya digunakan pada perangkat lainnya.
Sharp e-book reader akan membaca file dalam versi baru XMDF (ever-eXtending Mobile Document Format), format yang dikembangkan oleh Sharp dan digunakan dalam beberapa perangkat sebelumnya.
Versi baru menambahkan dukungan untuk data multimedia dan akan memungkinkan audio dan video yang akan dimasukkan ke halaman e-book.
Versi asli dari XMDF diterima menjadi standar internasional untuk e-publishing (IEC62448), meskipun penggunaannya masih sangat terbatas di Jepang.
Pembaca untuk format XMDF tersedia untuk PC Windows, kamus elektronik Sharp , komputer genggam, ponsel dan televisi Sharp AQUOS . Sharp membuka toko online untuk XMDF-format buku elektronik yang memiliki lebih dari 29.000 judul dari beberapa penerbit utama Jepang.
Sharp mengatakan belum memutuskan apakah ebook readernya akan mendukung format lain selain XMDF.

0 komentar:

Poskan Komentar