Pages

Mari Berkreasi Ilmu' Blog ini berisikan berbagai informasi - informasi terkini, Lowongan kerja, sejarah, Ilmu pengetahuan dan hasil pertandingan sepak bola , Motor Baru , GadGet , Teknologi,Harga Jual BlackBerry iPhone Laptop Murah , Learn SEO . . Semoga Dapat Bermanfaaat ! ! ! !

Sabtu, 19 Februari 2011

0 Mainkan.com Portal Game Online Terbaru di Indonesia

Ada Portal game online terbaru yaitu Mainkan.com berdiri di bawah naungan PT. Infomedia Nusantara sebagai bagian dari Yellow Pages online. Merupakan salah satu bagian dari social community yang dimiliki dan dibangun oleh YellowPages.co.id. Tujuan dibentuknya social community dengan format portal game ini adalah untuk merangkul gamers-gamers yang ada di Indonesia dan mengembangkan lebih jauh lagi potensi yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka untuk kegiatan yang positif.

Potensi perkembangan games di Indonesia dinilai masih sangat potensial untuk dikembangkan lebih jauh lagi. PT Infomedia Nusantara melihat potensi ini dilihat dari Network yang dimiliki masing-masing player sangat besar hingga ke internasional. Hal ini akan berdampak luas juga bagi nilai bangsa kita. Dengan bermain games, tingkat kecerdasan dan daya rangsang anak bisa terasah.
Casual Games
Portal game Mainkan.com ini sendiri saat ini memiliki 50 casual games yang terdiri dari beberapa kategorisasi seperti puzzle, hidden objects, time management, action/arcade, match 3, cards/board, dan kids. Permainan tersebut antara lain Plants vs Zombie, Treasure
Mole, Bejeweled, Insaniquarium, Book Worm, Stand O Food, Farm Frenzy, dll. Dengan kategori game yang ada di Mainkan.com, anak-anak atau user lain akan sangat terbantu dalam perangsangan sel-sel otaknya baik otak kanan maupun otak kirinya. Kreativitas pemain
akan sangat terpacu dengan game-game tersebut. Anda dapat melihat tampilan game dari Virtual Farm berikut ini.

Saat ini untuk memainkan kelima puluh casual games tersebut diperlukan proses downloading. Ketika sudah selesai mendownload maka yang didapatkan adalah versi trial dengan durasi rata-rata 60 menit. Jika users menginginkan games tersebut terinstal utuh di PC maka user diharuskan membeli complete version nya.
Informasi detail masing-masing games tertera di dalam portal Mainkan.com. Mulai dari deskripsi permainan, cara bermain, keuntungan mendownload complete version, hingga system requirement (spesifikasi hardware system yang diperlukan dan kompatibel).
Rencananya casual games yang ada di Mainkan.com saat ini akan bertambah lagi dan akan dibuat menjadi versi flash. Jadi, user yang ingin bermain tidak perlu mendownload lagi.
MMORPG: MIU! Online
Portal Mainkan.com tidak hanya berisi casual games itu saja. Saat ini di dalam Mainkan.com juga terdapat Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yaitu MIU! Game Online. Game Miu! Online mengambil setting pada suatu tempat di abad
pertengahan, dimana monster jahat berkeliaran dan pemain mengandalkan kekuatan untuk bertarung menghadapi musuh di setiap petualangan.
User dapat menciptakan hingga 5 karakter maksimal yang dapat menambah keasyikan dalam bermain. Karakter yang tersedia antara lain Pendekar, Mage, Ksatria, dan Pendeta.
User juga dapat memilih jenis kelamin karakternya dan dapat mencari jodoh di dalam permainan ini, sehingga antara karakter yang satu dengan yang lain dapat terikat di dalam tali
pernikahan. Selain itu interaksi antara pemain satu dengan yang lain sangat kental di dalam permainan ini. Mulai dari percakapan langsung sampai membentuk grup.
Cara bermainan MIU! Game Online cukup mudah. Hanya melakukan registrasi di Mainkan.com saja, otomatis username dan password user akan dapat digunakan di dalam MIU!.
Setelah itu login ke game MIU! dengan cara klik pada halaman “Permainan Web” kemudian klik MIU! atau login langsung dengan memasukkan URL http://miu.mainkan.com.
MIU! juga bisa melakukan Login lewat account Facebook, buka MIU Indonesia kemudian
klik pada button “ke Aplikasi” atau masuk ke URL http://apps.facebook.com/miu_indonesia/
Setelah Login selesai maka user diminta untuk membuat karakter. Seperti yang sudah dijelaskan di atas maksimal karakter yang mampu dibuat adalah 5 karakter. User diberi kebebasan untuk memilihnya. Kelima karakter tersebut bisa berkarater sama semua misalnya Pendekar atau berbeda-beda. Setelah usai membuat karakter maka MIU! siap untuk dimainkan.
Untuk meningkatkan awareness portal mainkan.com maka akan diadakan kompetisi mini ingame yang akan diadakan mulai tanggal 12 Agustus 2010. Kompetisi mini tersebut akan diadakan selama sekitar dua minggu. Hal ini diadakan untuk menyambut dan memeriahkan Launching Mainkan.com.
Melalui portal game Mainkan.com ini banyak harapan yang ingin dicapai oleh PT Infomedia Nusantara. Diharapkan dengan kehadiran portal game Mainkan.com ini bisa menimbulkan dampak positif yang dapat dirasakan oleh semua elemen. Sudah banyak anak
bangsa yang mengharumkan nama baik bangsa melalui ajang kompetisi games. Jadi, dengan adanya portal game Mainkan.com prestasi sejenis itu bisa meningkat kedepannya.

0 komentar:

Poskan Komentar